Fasilitas Sekolah Rusak Parah Akibat Banjir di Pidie Jaya



AV-Pidie Jaya: Banjir yang melanda Kabupaten Pidie Jaya mengakibatkan sejumlah sekolah terpaksa diliburkan. Sejumlah fasilitas sekolah rusak parah akibat tergenang lumpur, Senin (24/11).

Siswa dan guru datang ke sekolah untuk membersihkan ruangan mereka yang tergenang lumpur. Selain merendam ruang kelas, air disertai lumpur juga merusak sejumlah fasilitas sekolah seperti buku, meja belajar dan fasilitas kantor.

Di SMA Negeri 2, Kecamatan Meurah Dua sejumlah fasilitas sekolah rusak parah. Semua buku mata pelajaran tidak dapat digunakan lagi akibat tergenang lumpur. Di sekolah ini ketinggian air mencapai 1 meter lebih.

Para siswa saling bergotong royong untuk membersihkan ruangan mereka. Namun banyak juga siswa yang tidak hadir kesekolah karena banyak dari mereka kehilangan baju seragam dan perlengkapan belajar setelah rumah mereka diterjang banjir/

Sekretaris Dinas Pendidikan Pidie Jaya Agussalim menyebukan, banjir di empat kecamatan mengenangi sebelas sekolah. Sampai saat ini sekolah yang tergenang banjir masih diliburkan. Proses pembersihan sekolah diperkirakan dua sampai tiga hari kedepan. (Ilham)



Share this video :
 
About Us | Redaksi | Pedoman Media Siber
. Support: Acehadvertising.com
Copyright © 2013. Aceh Video - All Rights Reserved