Warga Bingung Dengan Harga Pertamax



AV-Banda Aceh: Sejumlah warga mengaku bingung dengan penurunan harga bahan bakar jenis pertamax yang tidak sama antara satu daerah dengan daerah lainnya. Jika di jakarta pertamax dijual dengan harga Rp 9.500 per liternya, di sejumlah SPBU di Banda Aceh bahan bakar ini di jual Rp 11.700.

Sejak sabtu pekan lalu pertamina telah menurunkan harga bahan bakar jenis pertamax menjadi Rp 9.500 per liter. Penurunan harga pertamax ini akibat turunnya harga minyak dunia.

Ternyata harga yang diumumkan itu tak berlaku untuk seluruh wilayah di Indonesia. Sejumlah SPBU di Banda Aceh menjual pertamax dengan harga Rp 11. 700. Pemilik SPBU mengaku harga itu telah sesuai dengan yang ditetapkan pertamina.

Meski begitu sejumlah warga mengaku bingung dengan perbedaan harga jual pertamax di Jakarta dan di sejumlah daerah. Sebab pertamina sebelumnya menetapkan harga jual pertamax sebesar Rp 9.500 per liter.

Pihak pertamina wilayah Aceh mengaku memang harga jual pertamax antar satu daerah dengan daerah lainnya berbeda// perbedaan itu dipengaruhi ongkos angkut bahan bakar dari suatu daerah// karena itu harga pertamax di jakarta dan di aceh berbeda jauh//

Di Banda Aceh sebelumnya harga jual pertamax ditetapkan Rp 12.000 per liter. Sejak adanya keputusan penurunan harga pertamax, pertamina wilayah Aceh menetapkan harga pertamax sebesar Rp. 11.700, turun Rp 300 dari harga sebelumnya. (Riza Nasser)
Share this video :
 
About Us | Redaksi | Pedoman Media Siber
. Support: Acehadvertising.com
Copyright © 2013. Aceh Video - All Rights Reserved