Polisi Kawal Rekapitulasi Suara




AV-Pidie: Kapolres Pidie dan sejumlah personil polisi mengunjungi sejumlah kecamatan untuk melihat langsung proses rekapitulasi suara di tingkat Kecamatan. Inspeksi mendadak ini juga untuk memastikan kotak suara yang di simpan di Kecamatan dalam keadaan aman.

Kapolres Pidie AKBP Sunarya mengharapakan semua pihak bersikap netral dan tidak menggangu proses rekapitulasi suara untuk memenangkan partai tertentu demi kepentingan pribadi.

Kapolres Pidie mengajak ketua PPK dan anggotanya untuk melaksanakan rekapitulasi suara dengan baik dan jujur agar tidak ada pihak yang dirugikan. Polisi juga menjamin keamanan anggota PPK.

Dalam inspeksi ini, Kapolres Pidie mengunjungi kantor PPK Kecamatan Titeu. Sebelumnya di Kecamatan ini ditemukan sebanyak 407 surat suara telah dicoblos untuk salah salah satu caleg dari Partai Aceh.

Inspeksi juga dilakukan di kantor PPK Tiro. Pihak kepolisian juga sempat memeriksa sejumlah hasil rekapitulasi sementara yang ada di PPK setempat. Sejumlah kejanggalan pun ditemukan. Seperti kemenangan salah satu partai sampai 93% dalam satu Kecamatan. (Ilham)
Share this video :
 
About Us | Redaksi | Pedoman Media Siber
. Support: Acehadvertising.com
Copyright © 2013. Aceh Video - All Rights Reserved