Empat Kapal Nalayan Thailand Ditangkap

 

AV-Aceh Barat: Aparat gabungan TNI-Polri menangkap empat kapal nelayan berbendera Thailand di perairan Meulaboh, Aceh Barat. Petugas juga menangkap 62 awak kapal berkebangsaan Thailand dan Myanmar.

Penangkapan empat kapal nelayan asal Thailand ini dilakukan pada Minggu malam, (13/4) saat keempat kapal asing tersebut menjarah ikan di perairan Indonesia.

Setelah dilakukan pendataan oleh petugas 4 orang kapten kapal merupakan warga Thailand, sementara 58 anak buah kapal (ABK) warga Myanmar.

Menurut Kapolres Aceh Barat, AKBO Faisal Rivai, kapal nelayan itu menggunakan seluruh dokumen Thailand dan diduga pemiliknya keempat kapal itu warga Thailand.

Seluruh warga asing ini kini di amankan di Mapolres Aceh Barat untuk didata dan diperiksa lebih lanjut. Sementara empat kapal motor nelayan beserta seluruh peralatan tangkapan ikan diamankan di pelabuhan Jety, Meulaboh.

Sebelumnya, Polres Aceh Barat menurunkan 30 personel gabungan dari Polisi dan TNI untuk menyergap kapal asing tersebut. Menurut laporan nelayan setempat, setidaknya enam kapal Thailand melakukan penjarahan ikan di wilayah Indonesia. Dua kapal lain berhasil melarikan diri saat ditangkap. (Dicky Juanda)


Share this video :
 
About Us | Redaksi | Pedoman Media Siber
. Support: Acehadvertising.com
Copyright © 2013. Aceh Video - All Rights Reserved