Mentan Tinjau Waduk Dan Sawah Di Pidie



AV-Pidie: Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman meninjau sentra pertanian di Kabupaten Pidie. Mentan turun langsung melihat waduk, irigasi dan bertemu dengan petani di wilayah itu, Rabu (10/12).

Dalam kunjungan ke waduk Rajui di Kecamatan Padang Tiji, menteri pertanian melihat langsung permasalahan yang dihadapi petani di wilayah itu, yaitu belum teralirinya air dari waduk tersebut ke sawah. Padahal waduk ini telah di bangun sejak tahun 2011 lalu.

Untuk mengatasi hal tersebut, Mentan berjanji akan berkordinasi dengan Menteri Pekerjaan Umum untuk menyelesaikan waduk itu secepat mungkin.

Setelah melihat waduk Rajui, Mentan dan rombongan turun ke sawah untuk melihat proses pengairan yang selama ini mengairi sawah warga. Mentan juga turun langsung menemui petani yang tengah menanam padi di sawah di Desa Isei, Kecamatan Mutiara.

Mentan berjanji akan meningkatkan produksi pertanian di Aceh pada tahun 2015 mendatang. Untuk itu Mentan akan memperbaiki kembali waduk, irigasi dan akan memberikan sejumlah bantuan berupa bibit dan hand traktor kepada warga.

Mentan juga meminta pemerintah daerah untuk bekerja sungguh-sunggu dalam membantu petani di daerah untuk meningkatkan produksi pertaniannya. (Ilham)



Share this video :
 
About Us | Redaksi | Pedoman Media Siber
. Support: Acehadvertising.com
Copyright © 2013. Aceh Video - All Rights Reserved