Dua Desa Di Aceh Singkil Kerap Menjadi Langganan Banjir



AV-Aceh Singkil: Desa Teluk Rumbia dan Desa Rantau Gedang, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil kerap menjadi langganan banjir. Dalam sebulan saja, dua sampai tiga kali banjir menggenangi desa ini. Kondisi ini sangat menggangu aktivitas warga.

Sebagai jalan alternatif lain, biasanya warga dari dua desa ini menggunakan transportasi melalui sungai menuju ke pusat kabupaten. Namun sejak tahun 2013, pemerintah Kabupaten Aceh Singkil telah menutup jalur transportasi sungai dengan alasan pemerintah telah membuka jalur transportasi darat.

Salah seorang warga Desa Teluk Rumbia Panton mengaku, jalur transportasi darat kerap tidak dapat dilalui, karena banjir sering memutuskan jalan ke desa ini akibat luapan sungai di wilayah itu. Bahkan banjir juga terjadi meski tidak ada hujan.

Selain merendam rumah warga, bajir juga merendap sekolah dasar di wilayah itu. Bahkan kini, banyak hewan ternak milik warga hilang terseret arus banjir.

Hingga saat ini dua ribu warga masih bertahan di dua desa tersebut. Warga meminta pemerintah segera menanggulangi banjir yang kini telah menjadi langganan di dua desa itu. (Muhammad Study)




Share this video :
 
About Us | Redaksi | Pedoman Media Siber
. Support: Acehadvertising.com
Copyright © 2013. Aceh Video - All Rights Reserved