Ulama dan Warga Pidie Tolak Keberadaan ISIS



AV-Pidie: Sejumlah ulama yang ada di Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya mendeklarasikan penolakan perkembangan organisasi ISIS di daerah mereka bersama warga, Kamis (7/8).

Deklarasi itu dilakukan di sela-sela penggelaran Salat minta hujan (Istisqa) di lapangan Kecamatan Mutiara Timur, Kabupaten Pidie.

Dalam deklarasi penolakan organisasi ISIS itu di ikuti oleh pemerintah setempat, Majelis Permusyawaratan Ulama, Santri, dan ribuan warga.

Salah seorang ulama di Kabupaten Pidie H. Muhammad Nur, dalam khutbahnya mengajak semua elemen warga dan semua instansi pemerintahan untuk menolak dan mencegah perkembangan organisasi ISIS wilayah mereka.

Dia juga menghimbau kepada segenap warga untuk melaporkan setiap gerakan dan hal-hal yang aneh dari organisasi tertentu diwilayah masing-masing kepada pihak kepolisian setempat, agar setiap tindakan pelanggaran hukum mudah dan cepat diatasi.

Para ulama yang tergabung dalam forum ulama di Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya juga sudah sepakat untuk menolak perkembangan organisasi ISIS di wilayah mereka karena dianggap bertentangan dengan ajaran Islam. (Ilham)

Share this video :
 
About Us | Redaksi | Pedoman Media Siber
. Support: Acehadvertising.com
Copyright © 2013. Aceh Video - All Rights Reserved