TNI Simulasi Amankan Kerusuhan di TPS



AV-Banda Aceh: Upaya pengamanan pemilu dan antisipasi kerusuhan terus dilakukan. Selain polisi, TNI juga dilibatkan dalam pengamanan pemilu. Senin pagi (7/4), pasukan Batalyon Raider 112 Kodam Iskandar Muda menggelar simulasi penangan Pemilu. Proses pencoblosan di TPS Gampong Punge Jurong, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh diilustrasikan berlangsung rusuh.

Ratusan tentara dikerahkan untuk menindaklanjuti aksi kerusuhan tersebut.Walau sudah diberikan tembakan peringatan massa tetap melakukan perlawanan. Mereka merusak sejumlah fasilitas di TPS.

Pasukan Koramil yang dibantu prajurit Raider mencoba menghalau massa hingga keluar TPS. Namun sejumlah perusuh berhasil merusak kotak suara dan menghamburkan kertas suara.

Akhirnya pasukan Raider dan Koramil setempat berhasil mengendalikan situasi. Pasukan Raider berhasil menyelamatkan anggota pelaksana pemunggutan dan perhitungan suara dan sisa kotak suara. Beberapa korban luka-luka, dievakuasi mengunakan ambulan Raider.

Seribuan anggota TNI akan membantu polisi untuk mengamankan pelaksanaan Pemilu di Aceh. Simulasi ini merupakan upaya Kodam Iskandar Muda dalam memaksimalkan pengamanan Pemilu di Aceh. (Maimun Saleh)


Share this video :
 
About Us | Redaksi | Pedoman Media Siber
. Support: Acehadvertising.com
Copyright © 2013. Aceh Video - All Rights Reserved