Gubernur Imbau Pedagang Tak Menaikkan Harga




AV-Banda Aceh:
Pemerintah Aceh menjamin ketersediaan dan kecukupan sembako menjelang puasa dan lebaran. Sejumlah bahan pokok seperti beras, minyak goreng, gula dan tepung terigu dipastikan mampu memenuhi kebuhan warga hingga enam bulan ke depan.

Gubernur Aceh Zaini Abdullah yang memantau langsung kondisi harga sayuran dan sembako di pasar Peunayong, Banda Aceh meminta para pedagang tidak menimbun barang dan menaikan harga yang tidak wajar.

Gubernur juga berjanji akan memberikan sangsi bagi pengusaha yang terbukti menimbung barang dan mempermainkan harga pasar.

Untuk memenuhi kebutuhan warga, Pemerintah Aceh juga menggelar pasar murah yang tersebar di 16 titik di 23 kabupaten kota.

Menjelang puasa, sejumlah harga sayuran di Banda Aceh mulai naik. Kenaikan ini disebabkan tingginya permintaan masyarakat. Namun, pasokannya justru berkurang dari Medan, Sumatera Utara.

Dalam tiga hari terakhir, harga cabai merah di sejumlah pasar di Banda Aceh terus melonjak naik antara Rp 18 ribu perkilo hingga Rp 20 ribu perkilo, dari harga sebelumnya hanya Rp 16 ribu perkilo. (Hendra Saputra)

Share this video :
 
About Us | Redaksi | Pedoman Media Siber
. Support: Acehadvertising.com
Copyright © 2013. Aceh Video - All Rights Reserved