Partai Nasdem Pidie Polisikan KIP

 

AV-Pidie: Sejumlah pengurus Partai Nasdem resmi melaporkan pelaksana pemilu Kabupaten Pidie ke polisi. Laporan itu di antar langsung oleh pengurus Partai Nasdem dan diterima Kapolres Pidie AKBP Sunarya.

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Pidie dan Panwaslu setempat diduga mengelembungkan suara untuk memenangkan Partai Gerindra dalam perebutan kursi DPRA. Partai Nasdem merasa sangat dirugikan atas hal itu.

Sederetan pelanggaran pemilu yang dilaporkan Partai Nasdem selama ini juga tidak direspon oleh penyelenggara pemilu. Padahal tak hanya Partai Nasdem, sejumlah partai politik di Kabupaten Pidie juga melaporkan sejumlah pelanggaran.

KIP dan Panwaslu dinilai memaksakan kehendak untuk melakukan rapat pleno hasil pemilu, meski adanya komplain pengelembungan suara. KIP dan Panwaslu Pidie dituding telah menjadi perpanjangan tangan salah satu partai di Aceh.

Pengelambungan suara yang dilakukan KIP dan Panwaslu Pidie membuat Partai Nasdem kehilangan satu kursi untuk DPRA. Karena itu pengurus Partai Nasdem meminta polisi dan Gakkumdu segera mengusut kasus ini. (Ilham)

Berita Terkait
Aktivis Beberkan Kecurangan Partai Aceh
KIP Pidie Diduga Lakukan Penggelembungan Suara
Partai Golkar Protes Hasil Pemilu di Aceh Utara
Petugas KPPS di Aceh Utara Arahkan Pemilih KIP Pidie Diduga Lakukan Penggelembungan Suara
Share this video :
 
About Us | Redaksi | Pedoman Media Siber
. Support: Acehadvertising.com
Copyright © 2013. Aceh Video - All Rights Reserved