Wabah Mers Tak Pengaruhi Jamaah Umrah Aceh



AV-Banda Aceh: Kendati pemerintah Indonesia telah menyerukan agar calon jamaah umrah untuk menunda keberangkatan ke Arab Saudi, namun calon jamaah asal Aceh tidak terpengaruh dengan penyebaran sindrom pernapasan asal Timur Tengah atau sering disebut Mers.

Calon jamaah umrah asal Aceh yang terdaftar dibeberapa travel layanan jasa haji, tidak terpengaruh dengan seruan menteri kesehatan siang tadi, agar jamaah umrah menunda keberangkatan sebagai antisipasi terjangkit Mers.

Tidak satupun calon jamaah umrah yang mendaftar di travel Iskandaria Banda Aceh yang mengurungkan niatnya untuk berangkat umrah pada bulan mendatang. Lewat travel ini 80 jamaah calon umrah akan diberangkatkan.

Setiap tahunnya seribuan jamaah calon jamaah umrah berangkat menggunakan jasa Iskandaria. Rata-rata lebih seratus jamaah setiap bulannya. Direktur Iskandaria mengaku pihaknya bulan lalu memberangkatkan 340 jamaah umrah, hingga saat ini pihaknya belum mendapat laporan ada jamaah yang suspek mers.

Agar jamaah calon umrah asal aceh yang terdaftar berangkat melalui Iskandaria, pihak travel jauh-jauh hari memperingati agar menjaga interaksi dengan warga Timur Tengah. Selain itu para jamaah umrah diharapkan menggunakan masker saat beribadah di Masjidil Haram. (Maimun Saleh)
Share this video :
 
About Us | Redaksi | Pedoman Media Siber
. Support: Acehadvertising.com
Copyright © 2013. Aceh Video - All Rights Reserved