Pangdam Iskandar Muda Periksa Kesigapan Prajurit Raider



AV-Banda Aceh: Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen Pandu Wibowo menguji kesiap-siagaan prajurit Batalyon Infanteri 112/Rider, di Markas Raider di Japakeh, Aceh Besar, Rabu malam. Prajurit Batalyon Infanteri 112/Raider berhasil melampaui prosedur tetap kesiap-siapgaan tempur yang distandarkan selama 33 menit.

Pangdam sengaja melakukan inspeksi mendadak ke Batalyon Raider tanpa sepengetahuan para perwira. Para prajurit yang sedang melakukan berbagai aktifitas berlarian menuju lapangan hitam setelah prajurit piket membunyikan lonceng.

Sejumlah prajurit yang tidak disiplin mendapatkan hukuman ringan dari panglima. Walau terbukti berhasil sigap dan melampui standar presedur, Pandu mengaku akan lebih mengenjot kesiap-siagaan prajurit binaannya ini.

Dalam inspeksi mendadak yang dilakukan lebih sejam pada Rabu malam, Panglima juga memeriksan kelengkapan tempur Batalyon Raider. Kelengkapan yang diperiksa diantaranya kenderaan tempur, alat komunikasi, senjata, serta logistik individu prajurit. (Maimun Saleh)
Share this video :
 
About Us | Redaksi | Pedoman Media Siber
. Support: Acehadvertising.com
Copyright © 2013. Aceh Video - All Rights Reserved