Selamat Jalan Akli



AV-Banda Aceh: Dunia sepakbola Aceh berkabung. Jumat (16/5), Akli penyerang Persiraja Banda Aceh meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin Banda Aceh pada pukul 10.00 WIB. Dia sebelumnya dirawat karena mengalami benturan dengan kiper PSAP Sigli saat bertanding membela tim lantak laju, Sabtu pekan lalu (10/5).

Akli mengalami hantaman kaki kiper PSAP Agus Rohman, tepat diperutnya saat mendapat umpan rebound dan menjebol gawang PSAP. Akibat hantaman keras itu, Akli tak bisa bergerak dan terkapar dilapangan.

Bola yang masuk kedalam gawang Rohman dianulir oleh hakim garis dikarenakan dianggap ofside. Suasana panaspun terjadi jelang menit-menit akhir pertandingan Sabtu pekan lalu itu.

Analisa dokter, akli mengalami kebocoran usus karena benturan itu. Tim dokter Rumah Sakit Zainal Abidin Banda Aceh tidak mampu menyelamatkannya.

Kurang profesionalnya pengurus Persiraja menyebabkan perawatan Akli selama di rumah sakit terabaikan. Hanya keluarga dan teman se timnya yang setiap hari menjenguk Akli.

Menurut keluarga, selama menjalani masa penyembuhan tidak seorangpun pengurus Persiraja yang membezuk Akli. Karena itulah, pihak keluarga sangat berharap pengurus Persiraja segera melunasi gaji pemain depan ini selama tiga bulan kebelakang.

Jenazah Akli dikebumikan di kampung asalnya di desa Leung Sagoe Beureueeh, Kecamatan Mutiara Kabupaten Pidie. Suasana haru menyelimuti prosesi pemakanan striker Persiraja ini.

Selama ini dia menjadi tulang pungung keluarga. Hingga jenazah Akli di makamkan , tak terlihat satu orangpun dari kepengurusan Persiraja datang untuk menghadiri prosesi pemakamannya.

Kesedihan tidak hanya dirasakan keluarga Akli. Rekan-rekan setimnya juga ikut mengantar Akli ke tempat peristirahatan terakhir. Dimata rekan-rekannya, Akli adalah sosok teman setia. Dia berlatih keras untuk mewujudkan mimpinya menjadi pemain sepakbola profesional.

Akli baru musim ini membela Persiraja. Pertandingan Sabtu awal Mei itu, menghentikan langkahnya. Pemain muda itu pergi selama-lamanya. Selamat Jalan Akli. (Fadel Batubara/ Munandar)


Berita Terkait:
Divisi Utama: Persiraja Taklukkan PSAP 1-0
Pengurus Ramai-Ramai Tinggalkan Persiraja
Share this video :
 
About Us | Redaksi | Pedoman Media Siber
. Support: Acehadvertising.com
Copyright © 2013. Aceh Video - All Rights Reserved