Disperindag Imbau Pengusaha Tak Pakai Elpiji Bersubsidi



AV-Banda Aceh: Kenaikan harga gas elpiji 12 kilogram pada awal Januari lalu membuat permintaan gas 3 kilogram semakin meningkat. Akibatnaya peredaran gas bersubsidi untuk masyarakat miskin itu makin sulit ditemukan di pasaran.

Menyikapi kondisi itu, Pertamina dan Disperindag Aceh secara bertahap akan menyiapkan langkah-langkah distribusi dengan kembali mendata penambahan kuota untuk Aceh.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh mengimbau masyarakat ekonomi menengah ke atas dan pelaku usaha restauran serta rumah makan tidak memakai elpiji subsidi.

Saat inspeksi ke stasiun SPBE, Indrapuri, Aceh Besar, Kepala Disperindag Aceh, Safwan juga mengaku dalam waktu dekat pihaknya akan memanggil seluruh pemilik usaha untuk mensosialisasi pemakaian gas bagi usaha perhotelan dan rumah makan.

Sejak 2014, permintaan gas ukuran 3 Kg naik setiap bulan rata-rata 20 persen. Pertamina dan Disperindag Aceh hanya bisa mengeluarkan himbuan. Sampai saat ini tidak ada sanksi bagi pelaku usaha dan warga menengah ke atas yang tetap mengunakan gas elpiji yang diperuntukan pemerintah untuk masyarakat miskin itu. (Hendra Saputra)
Share this video :
 
About Us | Redaksi | Pedoman Media Siber
. Support: Acehadvertising.com
Copyright © 2013. Aceh Video - All Rights Reserved