Logistik Pemilu Dikirim Pakai Boat Nelayan





AV-Banda Aceh: Untuk menjamin logistik pemilu terdistribusi sampai ke pelosok, Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Besar menggunakan boat nelayan untuk mengirimkan logistik pemilu.

Logistik pemilu diangkut dari kantor penghubung Kecamatan Pulau Aceh menuju Pelabuhan Ulee Lheu Banda Aceh menggunakan mobil pic-up ke pelabuhan Ulee Lheu, Banda Aceh.

Logistik pemilu kemudian dikirim melalui kapal nelayan. Jarak tempuh dari daratan Ulee Lheu, Banda Aceh menuju Pulau Aceh membutuhkan waktu sekitar 1.5 jam.

Untungnya cuaca cerah. Jika tidak logistik pemilu tak bisa dikirimkan ke pulau terluar itu, karena boat nelayan otomatis tidak bisa berlayar.

Pulo Aceh merupakan pulau terluar di Kabupaten Aceh Besar yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia. Sedikitnya ada 3.015 pemilih yang berhak mengunakan suaranya pada 9 April. Panitia Pemilih Kecamatan menyiapkan 68 kotak suara.

Nantinya dari Pelabuhan Lampuyang di Pulo Aceh logistik akan distibusikan menggunakan sepeda motor ke desa yang sulit terjangkau. Diharapkan logistik sampai sesuai perkiraaan, agar warga di pulau terluar itu dapat menggunakan hak suaranya 9 April. (Hendra)


Share this video :
 
About Us | Redaksi | Pedoman Media Siber
. Support: Acehadvertising.com
Copyright © 2013. Aceh Video - All Rights Reserved