Ketua KIP Aceh Timur Ditangkap



AV-Banda Aceh: Pihak Kepolisian Resort Aceh Timur menangkap Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Timur, Ismail S.ag, karena kedapatan membawa ribuan surat suara di mobil pribadinya tanpa ada pengawalan aparat kemananan, Selasa (8/4).

Wakapolres Aceh Timur AKP Erlin Tangjaya yang dikonfirmasi melalui pesan singkat membenarkan penangkapan tersebut. Hingga kini polisi masih memeriksa Ketua KIP Aceh Timur tersebut.

Ketua KIP Aceh Timur ditangkap pada Selasa pagi (8/4) oleh tim intel Polres Aceh Timur bersama mobil double cabin yang berisi ribuan surat suara untuk DPD, DPR RI, DPR Aceh dan DPR Kabupaten.

Anggota KIP Aceh Basri M Sabi, membenarkan adanya penangkapan Ketua KIP Aceh Timur Ismail S,Ag. Namun dia tidak mengetahui motif penangkapan tersebut.

“Kami juga sudah menerima kabar, ada penangkapan Ketua KIP Aceh Timur. Jika memang penangkapan itu terkait penemuan ada surat suara di mobilnya itu sudah menyalahi undang-undang pemilu,” kata Basri M Sabi pada konfrensi pers di media center KIP Aceh.

Sebelumnya, KIP Aceh Timur menyampaikan kekurangan 2000 surat suara DPR Kabupaten di lima wilayah pemilihan di kabupaten setempat pada Senin (7/4).

Namun, Selasa pagi (8/4), KIP Aceh Timur kembali melaporkan bahwa kekurangan surat suara sudah dapat diatasi. Belum diketahui, apakah kekurangan surat suara di Aceh Timur terkait dengan penangkapan Ketua KIP Aceh Timur. (Hendra)


Share this video :
 
About Us | Redaksi | Pedoman Media Siber
. Support: Acehadvertising.com
Copyright © 2013. Aceh Video - All Rights Reserved