Kesiapan Logistik Pemilu di Aceh Belum 100 Persen


AV-Banda Aceh: Pendistribusian logistik pemilu di Provinsi Aceh baru berjalan 99 persen. Beberapa logistik seperti formulir C-6, tinta , kertas segel, hologram baru dikirim pada Selasa (8/4).

“Ada beberapa logistik pemilu yang baru hari ini akan tiba dengan cargo pesawat garuda. Setelah itu akan segera di kirim ke KPU di kabupaten” kata Basmi M Sabi, anggota Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Selasa (8/4).

Menurutnya, seluruh petugas penyelenggara pemilu juga sudah siap melaksanakan pemilu esok. Sejumlah persoalan seperti adanya anggota PPK dan PPS di Aceh Selatan dan Aceh Tengah yang sebelumnya berencana mundur, kini mereka telah berkomitmen kembali berkerja.

“Persoalan adanya anggota PPS dan PPK yang berencana mundur, setelah difasilitasi para pimpinan di daerah kini mereka telah bersedia berkerja kembali. Semua masalah dengan mereka sudah selesai,” kata Basri saat konfrensi pers di media center KIP Aceh.

Sementara di Aceh Timur, sebelumnya sebanyak 2000 surat suara DPR Kabupaten di lima wilayah pemilihan dinyatakan kurang. Kekurangan ini baru dilaporkan sejak pukul 4 sore pada Senin kemarin (7/4). Namun, kekurangan surat suara telah dapat diatasi karena adanya kesalahan pendistribusian.

Sebelumnya, pihak Kepolisian Resort Aceh Timur menangkap Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Timur, Ismail S.Ag, karena kedapatan membawa ribuan surat suara di mobil pribadinya tanpa ada pengawalan aparat kemananan, Selasa (8/4).

Kapolres Aceh Timur AKBP Muhajir mengatakan, penangkapan Ketua KIP Aceh Timur dilakukan saat anggota polisi sedang melakukan patroli dalam rangka pengamanan pemilu.

Pendistribusian surat suara di sejumlah wilayah di Aceh mulai hari ini telah didistribusikan. Di Banda Aceh, pendistribusian di kawal ketat aparat kemanan. (Hendra)

Share this video :
 
About Us | Redaksi | Pedoman Media Siber
. Support: Acehadvertising.com
Copyright © 2013. Aceh Video - All Rights Reserved