13 Parpol di Sabang Sabang Minta Pemilu Ulang




AV-Banda Aceh: Sebanyak 13 partai politik di Sabang menuntut pelaksanaan Pemilu ulang karena proses pemungutan suara sarat kecurangan dan tidak demokratis. Mereka mendesak Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat untuk segera menggelar pemungutan suara ulang.

Dari 15 Partai, hanya Partai Aceh dan Golkar yang tak meminta Pemilu ulang// Sementara partai-partai lainnya punya cukup bukti dan saksi bahwa proses pemungutan suara di sejumlah tps di sabang sarat kecurangan untuk memenangkan kadidat dan partai tertentu.

Menurut perwakilan ke 13 partai ini, indikasi kecurangan Pemilu di Sabang testuktur dan sistematis. Banyak warga yang mengaku memilih partai mereka, namun pada saat perhitungan suara, nama partai mereka tak muncul. Petugas pemungutan suara diduga memainkan hasil pemungutan suara.

Selain permaian suara, indikasi kecurangan Pemilu di Sabang juga berupa politik uang dan mobilisasi sebanyak 16 kotak suara pada TPS Gampong Batee Shok dan Beurawang ke KIP Kota Sabang tanpa koordinasi dan pelibatan unsur partai politik. Komisioner KIP Sabang juga dituding tidak independen dan memihak salah satu partai.

Karena itu 13 partai di Sabang meminta KIP Kota Sabang segera menggelar pemungutan suara ulang. Mereka menolak hasil pemungutan suara yang dilakukan pada 9 April lalu. (Chairul Munadi).

Share this video :
 
About Us | Redaksi | Pedoman Media Siber
. Support: Acehadvertising.com
Copyright © 2013. Aceh Video - All Rights Reserved