Sate Matang Khas Bireuen



AV- Banda Aceh: Tak perlu pelesir ke Malaysia jika kangen sate kajang yang di kenal gurih dengan tekstur dagingnya yang lembut. Anda cukup ke taman kuliner Rex dikawasan Peunayong, Banda Aceh. Coba saja cicipi sate matang dengan bumbu kacang, cita rasanya serupa sate kajang khas negeri jiran.

Sangking nikmatnya sate matang, seorang presenter kuliner Bondan Winarno pernah memuji. Usai mencicipi ia menyatakan ingin habiskan 1.000 tusuk. Tentu semua sate harus matang di atas bara, tapi matang yang dimaksud pada nama sate ini,Bireun yang menjadi asal sate ini.

Selain bumbum kacang, sate matang juga dikenal dengan kuah karinya. Cara menyantapnya terbilang unik, sate terlebih dahulu dicelup ke dalam mangkuk kuah kari sebelum mendarat di lidah.

Sama seperti nama warungnya, cita rasa menjadi andalan utama gerai milik saimun ini// walau buka dari pukul 20.00 hingga pukul 02:00 dini hari, namun racikan pria asal Alue Iet, Bireun ini sering ludes disantap pelangan sebelum warung tutup.

Di warung cita rasa, selain sate kambing juga tersedia sate daging sapi dengan harga yang sangat terjangkau. Pertusuknya hanya Rp 2.000 mustahil menikmati satu tusuk saja bukan? Santap saja satu porsi isinya 10 tusuk harganya hanya Rp 25.000.

Kalau masih kurang puas? coba nikmati porsi dengan tambahan kuah soto dengan tulang mengapung di atasnya. Hanya dengan Rp 35.000 anda dijamin tak akan melupakan nikmatnya sate matang.
(Maimun Saleh)


Share this video :
 
About Us | Redaksi | Pedoman Media Siber
. Support: Acehadvertising.com
Copyright © 2013. Aceh Video - All Rights Reserved