Pejabat Kantor Gubernur Aceh Bogem Mahasiswa




AV-Banda Aceh : Aksi unjukrasa yang dilancarkan belasan mahasiswa Universitas Syiah Kuala di depan Kantor Gubernur Aceh berakhir ricuh, Senin (3/3). Seorang pendemo dipukul oleh Kepala Biro Umum Sekretariat Daerah Mustafa.

Unjukrasa belasan mahasiswa Unsyiah mengusung tuntutan pengusutan kasus dugaan korupsi dana beasiswa di Universitas Syiah Kuala. Sebelum berdemo di depan kantor Gubernur, para mahasiswa berunjukrasa di kantor Kejaksaan Tinggi Aceh. Namun, karena Kepala Kejati Aceh Tarmizi Amin tengah mengikuti rapat di kantor gubernur, mahasiswa menuju ke kantor Gubernur Aceh.

Demo yang berlangsung di depan pintu gerbang kantor gubernur itu mahasiswa menyampaikan orasi dan aksi teatrikal. Pendemo geram karena pintu gerbang ditutup rapat. Mereka selanjutnya menuju pintu gerbang kedua yang juga ditutup. Polisi dan mahasiswa bentrok saat demo dibubarkan. Sejumlah pendemo ditangkap dan digelandang ke pos penjagaan.

Di saat seorang pendemo tengah dibawa oleh polisi ke pos pengamanan, tiba-tiba Kepala Biro Umum Sekretariat Daerah Aceh Mustafa memukul pendemo tersebut di bagian kepala.
Aksi arogansi pejabat ini telah dilaporkan ke Polresta, Banda Aceh. (AK/RED)

Share this video :
 
About Us | Redaksi | Pedoman Media Siber
. Support: Acehadvertising.com
Copyright © 2013. Aceh Video - All Rights Reserved