BEM Unsyiah Minta Polda Aceh Tindak Pelaku Teror Pemilu



AV – Banda Aceh: Puluhan mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) berunjuk rasa di depan Mapolda Aceh. Mereka meminta Kapolda Aceh yang baru untuk mengusut tuntas kasus pertumpahan darah yang terjadi jelang pemilu di Aceh. Aksi ini mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian.

Dalam orasinya, mahasiswa berkali-kali meminta aparat untuk menindak pelaku kriminalitas di Aceh. Menjelang pemilu aksi kriminalitas berlatar belakang persoalan politik meningkat terjadi di Aceh. Kasus pembunuhan, penyerangan, pembakaran, penganiyaan dan intimidasi kian hari terus terjadi. Mahasiswa menuding polisi terkesan acuh dan tidak tegas dalam mengungkap kasus yang terjadi.

Menurut mereka masyarakat mulai mempertanyakan independensi polisi Aceh. Mahasiswa menuntut Kapolda Aceh bertindak cepat dan tegas dalam menyelesaikan segala bentuk permasalahan yang terjadi jelang pemilu di Aceh. Selain itu mereka meminta Kapolda Aceh untuk menjadikan isu keamanan masyarakat Aceh, sebagai fokus utama kerjanya di 2014. (AS/CM)
Share this video :
 
About Us | Redaksi | Pedoman Media Siber
. Support: Acehadvertising.com
Copyright © 2013. Aceh Video - All Rights Reserved