Kucing Persia Rambah Banda Aceh



AV-Banda Aceh: Kucing memang menjadi salah satu binatang favorit untuk dipelihara di rumah. Selain berfungsi sebagai penjaga rumah, tingkah lucunya selalu mengemaskan.

Apalagi jika anda sudah tergila-gila dengan binatang berbulu cantik ini. Anda pasti akan tergoda untuk mengoleksi berbagai jenis kucing dan merawatnya.

Sejak dua tahun terakhir, hampir seratusan warga Banda Aceh telah mengoleksi berbagai jenis kucing, mulai dari kucing Persia, Piknos, Himalaya, dan kucing dari Ciamis.

Salah satunya Nabil, warga Ketapang Banda Aceh ini. Baru setahun ini dia mengoleksi sebuah kucing Persia. Agar binatang kesayanganya ini sehat, dia selalu berupaya memberikan makanan yang cukup dan memeriksa kesehatan kucingnya ke dokter hewan.

Harga kucing-kucing import ini juga lumayan tinggi. Di gerai penitipan hewan di bilangan Setui Banda Aceh milik Iwan ini,harga kucing import dibandrol antara 3 sampai lima juta Rupiah.

Iwan lah yang awalnya memperkenalkan beragam jenis kucing improt ini ke warga Banda Aceh. Iwan mengaku saat memulai usahanya dua tahun lalu, 10 ekor kucing Persia yang didatangkannya dari Jakarta, habis terjual dalam tempo sebulan.

Selain menjual kucing, Iwan juga menerima perawatan kucing dengan membuka praktek dokter hewan di gerainya. Tidak hanya itu, Iwan juga menjual makanan khusus untuk kucing.

Untuk mengoleksi kucing-kucing cantik ini tentu anda harus rela merogoh kocek lebih dalam. Tapi bagi para pencintannya, hal itu terbayar dengan tingkah lucu dan mengemaskan dari binatang berbulu cantik ini. (Munandar)
Lihat Juga:
Para Penggila Reptil
Share this video :
 
About Us | Redaksi | Pedoman Media Siber
. Support: Acehadvertising.com
Copyright © 2013. Aceh Video - All Rights Reserved