15 Unit Rumah di Banda Aceh Ludes Terbakar



AV- Banda Aceh: 15 unit rumah di kawasan padat penduduk di Beurawe, Banda Aceh ludes dilalap si jago merah, Senin (3/3). Api diduga akibat arus pendek listrik. Para pemilik rumah yang umumnya berkontruksi semi permanen. Tak sempat menyelamatkan barang-barang berharga milik mereka karena api begitu cepat menjalar.

Rumah-rumah berkontruksi kayu dan semi permanen ini begitu cepat membuat api membesar dan menjalar. Para penghuni rumah tak bisa menyelamatkan barang-barang berharga milik mereka.

Lokasi perumahan yang berada di jalan sempit membuat petugas pemadam sulit mencapai lokasi. Mulanya warga hanya berupaya memadamkan api dengan air comberan dan sumur warga. Enam unit mobil pemadam dikerahkan ke lokasi. Menjelang dinihari api baru bisa dijinakan.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran. Namun, menurut warga api diduga karena arus pendek listrik. Sebab sejak senin sore listrik di kawasan ini. Apalagi sejak dua pekan terakhir sejumlah wilayah di Aceh sering mendapat pemadaman bergilir dari listrik PLN.

Warga hanya bisa memungut sisa-sisa barang yang berhasil diselamatkan. Untuk sementara malam ini para korban menginap di rumah tetangga dan kerabat terdekat mereka. Belum diketahui pasti jumlah kerugian akibat peristiwa ini. Juga tidak korban jiwa dalam musibah ini.(FAM/RN)




Share this video :
 
About Us | Redaksi | Pedoman Media Siber
. Support: Acehadvertising.com
Copyright © 2013. Aceh Video - All Rights Reserved