Sidang Penetapan Ketua DPRA Ricuh



AV-Banda Aceh: Rapat paripurna khusus Dewan Perwakilan Rakyat Aceh untuk penentuan pimpinan DPRA berlangsung ricuh, Senin (8/12). Sejumlah pendukung Partai Aceh masuk dan berupaya menyerang pimpinan sidang.

Kericuhan bermula dari interupsi seorang anggota dewan dari Partai Aceh, Ridwan Abubakar yang tak setuju dengan penetapan ketua DPR Aceh mewakili partainya. Dia meminta sidang ditunda karena penentuan ketua yang diumumkan berbeda dengan keputusan majelis tinggi Partai Aceh.

Interupsi itu membuat beberapa kader Partai Aceh yang sebelumnya menyaksikan jalannya siding turun dan berupaya menyerang ketua dewan sementara Muharuddin. Suasana sidang dewan yang semula berlangsung tertib mendadak ricuh.

Sempat terjadi aksi saling serang antara kader Partai Aceh dengan petugas pengawal anggota dewan yang berupa menenangkan suasana. Para kader partai diminta untuk keluar dari ruang siding.

Akibat kericuhan ini dua unit meja anggota dewan pecah. Polisi masih menyelidiki dan telah memintai keterangan beberapa orang terlibat dalam kericuhan ini. Polisi mengaku akan menyelidiki lebih jauh kasus kericuhan di sidang para anggota dewan di Aceh ini.(Rija Nasser/Taufik Kelana)
Share this video :
 
About Us | Redaksi | Pedoman Media Siber
. Support: Acehadvertising.com
Copyright © 2013. Aceh Video - All Rights Reserved