Nikmatnya Durian Lhong




AV-Aceh Besar: Anda pecinta durian? tidak salah jika anda langsung menikmati buah durian segar langsung dari kebunnya. Di Desa Geuntet, Kecamatan Lhong, Kabupaten Aceh Besar, lidah anda akan dimanjakan dengan tebalnya daging dan lekat manisnya buah durian.

Kecamatan Lhong, merupakan salah satu penghasil buah durian terbesar di Aceh. Saat ini musim panen durian telah tiba, hampir ribuan buah durian setiap harinya dibawa ke luar dari daerah Lhong untuk dipasarkan ke kota lainnya.

Jika anda penikmat buah manis berduri itu, tak ada salahnya anda menjadikan kecamatan Lhong untuk tujuan anda menikmati buah durian .

Cara menikmati buah durian di Kecamatan Lhong ini memang sedikit berbeda. Disini anda akan mersakan rasa manis khas buah durian yang baru saja jatuh dari pohonnya, sehingga membuat puas siapa pun yang menikmatinya. Apalagi ditambah dengan sejuknya udara pegunungan dan hijaunya hutan Lhong.

Di hamparan kebun durian ini anda dapat membeli dengan harga relatif murah. Dari harga Rp 8 ribu per buahnya- hingga Rp 20 ribu jika buahnya berukuran besar. Manisnya durian Lhong membuat kawasan Lhong dikenal sebagai penghasil durian di Aceh Besar. Jangan heran jika pemilik kebun durian di kawasan Lhong bisa meraup untung setiap musim tiba hingga puluhan juta rupiah.

Selain itu, selama musim durian warga dari berbagai daerah di Aceh seperti Banda Aceh, Pidie dan Calang bahkan luar Aceh juga banyak datang ke lokasi kebun durian ini untuk membeli dan menikmati kesegaran buah yang baru jatuh dari pohonnya.

Untuk anda yang memang tertarik, perjalanan menuju lhong juga tidak terlalu jauh. Hanya satu jam melalui jalan darat dari Kota Banda Aceh.

Untuk melengkapi wisata anda ke hamparan kebun durian di kawasan Lhong , anda bisa menjadikan buah durian ini sebagai buah tanggan anda untuk santapan keluarga di rumah.( Fadel Batubara)


Share this video :
 
About Us | Redaksi | Pedoman Media Siber
. Support: Acehadvertising.com
Copyright © 2013. Aceh Video - All Rights Reserved