Pasien RSUD Sigli Tidur Di Lorong



AV-Pidie: Sejumlah pasien rawat inap di RSUD Kota Sigli, Kabupaten Pidie harus tidur dilorong-lorong sejak sebulan terakhir. Kondisi ini terjadi akibat membludaknya pasien rawat inap di rumah sakit milik pemerintah itu, Rabu (3/11).

Dari 239 jumlah tempat tidur yang tersedia, jumlah pasien rawat inap di rumah sakit ini mencapai 270 orang. Jumlah pasien ini belum termasuk pasien yang di rawat di Instalasi Gawat Darurat. Pasien terpaksa terpaksa tidur di lantai dengan kasur seadanya.

Kepala Bidang Pelayanan RSUD Sigli Cut Rahimah menyebutkan, setiap hari pasien yang masuk melalui IGD mencapai ratusan orang. Untuk mengantisipasi kondisi ini, pihak rumah sakit telah menambah tempat tidur. Dalam sebuah kamar yang biasanya di rawat empat pasien kini telah menjadi tujuh sampai pasien.

Akibat kondisi tidak nyaman ini, para keluarga pasien mengaku pasrah karena tidak dapat berbuat banyak. Para keluarga pasien berharap, meski tidur di lorong, pelayanan terhadap pasien dapat terus di tingkatkan. (Ilham)

Share this video :
 
About Us | Redaksi | Pedoman Media Siber
. Support: Acehadvertising.com
Copyright © 2013. Aceh Video - All Rights Reserved