Seniman Kenang 10 Tahun Tsunami Lewat Lukisan



AV-Aceh Besar: Seorang seniman asal Yogjakarta Bambang Trysetiyono membuat lukisan tentang gelombang tsunami yang menerjang Aceh. Lukisan tersebut didedikasikan untuk memperingati 10 tahun tsunami Aceh.

Menurut Bambang, lukisan ini terinspirasi dari kejadian nyata saat gelombang tsunami menerjang Desa Lambada Lhok, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar. Semua kejadian diceritakan warga setempat, ia tuangkan kedalam lukisan diatas kanvas.

Untuk proses pengerjaannya, lukisan sudah 70 persen rampung dikerjakan. Namun dia menargetkan lukisan ini akan siap sebelum hari peringatan 10 tahun tsunami.

Bamabang mengaku, ada dua lukisan besar yang akan dipamerkan. Lukisan pertama, tentang air laut sebelum masuk desa dan kondisi awal desa sebelum diterjang tsunami.

Sementara lukisan kedua berkisah tentang kondisi desa yang tengah digulung ombak dan menghancurkan semua yang ada di desa tersebut.

Rencananya, lukisan berukuran 2,5x4 meter ini nantinya akan dipamerkan kepada masyarakat pada peringatan tsunami tanggal 26 Desember mendatang. (Taufik Kelana)


Share this video :
 
About Us | Redaksi | Pedoman Media Siber
. Support: Acehadvertising.com
Copyright © 2013. Aceh Video - All Rights Reserved