Demo Mahasiswa Di Kantor Kejati Aceh Ricuh



AV-Banda Aceh: Unjuk rasa puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiah (IMM) Banda Aceh di Kantor Kejaksaan Tinggi Aceh berlangsung ricuh, Selasa (9/12).

Kericuhan terjadi saat mahasiswa berusaha masuk ke pekarangan kantor Kejati dan berusaha memanjat pagar. Beruntung aksi ini dapat diredam oleh sejumlah anggota polisi yang mengamankan aksi unjuk rasa ini.

Sempat terjadi aksi saling pukul mahasiswa dan anggota polisi. Namun aksi ini berhasil diredam dengan cepat oleh petugas.

Sebelumnya, puluhan mahasiwa yang berunjuk rasa dalam rangka memperingati hari anti korupsi ingin menyampaikan tuntutan mereka langsung kepada Kajati Aceh.

Namun perimintaan itu tidak diindahkan oleh pihak Kejati. Awalnya Kajati Aceh mau menerima 5 perwakilan mahasiswa. Tetapi para mahasiswa yang berjumlah sekitar 30 orang itu menolak mengirim perwakilannya.

Dalam orasinya, mahasiswa ini mendesak Kajati Aceh menyelesaikan semua kasus korupsi di Aceh yang selama ini terkesan didiamkan. Seperti kasus pajak Kabupaten Bireun tahun 2010 dan kasus pengadaan alat kesehatan RSUD Abdiya tahun 2013.

Mahasiswa meminta Kejaksaan Tinggi Aceh lebih terbuka dalam mengungkap kasus korupsi di Aceh tanpa tebang pilih. (Tommy Suhendra)

Share this video :
 
About Us | Redaksi | Pedoman Media Siber
. Support: Acehadvertising.com
Copyright © 2013. Aceh Video - All Rights Reserved