Jalin Kebersamaan, Raider & Brimob Adu Nyali Bersama



AV-Aceh Besar: Untuk menjaga kekompakan antara TNI dan Polri, prajurit TNI Batalyon Infanteri 112/ Raider, Kodam Iskandar Muda menggelar berbagai kegiatan yang dapat menjalin silahturrahmi antar prajurit.

Ratusan personil Brimob Polda bertandang ke markas Yonif 112/ Raider di Mata Ie, Aceh Besar, Jumat (28/11). Salam khas prajurit raider menyambut kedatangan anggota brimob di pintu masuk batalyon.

Kegiatan bersama dua institusi ini dimulai dengan senam dan bergoyang bersama. Goyang komando ala raider tentu masih asing bagi prajurit brimob Polda Aceh.

Meski awalnya masih terlihat malu-malu, seiring dengan waktu prajurit brimob mulai terbiasa mengikuti irama goyangan ala raider ini. Tak hanya tantama dan bintara. Para perwira juga ikut begoyang.

Keakraban mereka terlihat dalam sesi permainan yang digelar usai goyang komando. Berbagai permainan yang membutuhkan kekompakan dan kerja sama prajurit ditampilkan dengan melibatkan personil kedua institusi ini.

Permainan yang meliputi evakuasi dalam air, dinding licin, rayapan, jaring pendaratan, memindahkan drum, dinding tegak dan lempar kapak dimainkan secara bersama dengan menggabungkan personil brimob dan raider dalam setiap regu. Masing-masing regu terdiri dari tiga prajurit TNI dan tiga prajurit brimob.

Saling tukar baju antara prajurit raider dan brimob Polda Aceh menutup akhir permainan. Rasa lelah terasa hilang di saat prajurit kedua institusi ini bergoyang bersama. (Hendra Saputra/Taufik Kelana)


Share this video :
 
About Us | Redaksi | Pedoman Media Siber
. Support: Acehadvertising.com
Copyright © 2013. Aceh Video - All Rights Reserved