TKW Aceh Dianianya Majikan di Malaysia



AV-Lhokseumawe: Seorang Tenaga Kerja Wanita asal Kuta Blang mengalami kebutaan akibat dianianya majikannya saat bekerja di negeri jiram Malaysia selama dua tahun. Korban yang bernama Zainabon Hasan (50) tidak pernah di gaji, bahkan selalu mendapatkan perlakuan keji dari majikannya.

Zainabon merupakan warga Desa Rancong, Kecamatan Kuta Blang, Kabupaten Bireuen. Dia telah merantau ke Malaysia sejak tahun 2012 lalu.

Dia mengaku sering mendapat siksaan dari majikannya mulai dipukuli dengan benda tumpul disiram air panas dan kepalanya dibenturkan ke dinding. Zainabon juga mengaku tidak pernah digaji selama dua tahun.

Zainabon kembali ke kampung halamannya setelah berhasil kabur dan mengadu ke pihak Kedutaan Republik Indonesia di Malaysia. Dari Malaysia Zainabon ditemani Kartini rekannya.

Sementara itu hasil analisa dokter di rumah sakit Cut Mutia, Lhokseumawe menyebutkan, kebutaan yang menimpa Zainabon akibat katarak yang tidak pernah ditangani.

Hingga kini Zainabon Hasan telah menjalani pemeriksaan di rumah sakit umum Cut Mutia untuk mengetahui pasti keadaan korban yang lebih lanjut. (Hidayatullah)
Share this video :
 
About Us | Redaksi | Pedoman Media Siber
. Support: Acehadvertising.com
Copyright © 2013. Aceh Video - All Rights Reserved