Tim Gabungan Razia Produk Kadarluarsa



AV-Singkil: Menjelang lebaran, kepolisian Resort Aceh Singkil menggelar razia sertifikasi halal produk makanan, Jumat (25/7). Razia ini dilakukan bekerja sama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan, dan Dinas Kesehatan ke sejumlah swalayan dan toko-toko di pasar tradisional.

Selain memeriksa sertifikasi halal di kemasan produk makanan, pihak kepolisian dan personil-personil dinas kesehatan ini juga memeriksa tanggal kadaluarsa dan kelayakan produk makanan yang di jual.

Kasat Reskrim Polres Aceh Singkil AKP Haryono menyebutkan, dari hasil razia swalayan-swalayan, pihaknya menemukan produk-produk makanan hasil produksi home insdustri lokal yang tidak mencantumkan tanggal kadaluarsa di kemasannya. Pihaknya juga mendatangi pabrik-pabrik produsen makanan lokal untuk memeriksa ijin usaha dan memberi teguran.

Dalam razia itu, pihak kepolisian juga mengimbauan kepada para pemilik toko untuk tidak memperjual belikan produk-produk yang tidak mencantumkan sertifikasi halal di kemasannya. Sementara untuk produk yang sudah kadaluarsa dan tidak layak konsumsi diminta untuk segera menarik produk tersebut dan dikembalikan ke pihak produsen. (M.Roni Rahendra)



Share this video :
 
About Us | Redaksi | Pedoman Media Siber
. Support: Acehadvertising.com
Copyright © 2013. Aceh Video - All Rights Reserved