Jusuf Kalla Janji Tuntaskan UU PA




AV-Pidie: Calon Wakil Presiden Jusuf Kalla berjanji akan segera menyelesaikan seluruh turunan Undang-Undang Pemerintahan Aceh (UUPA) yang sampai kini belum terealisasikan. JK mengakui masih banyak poin-poin UUPA yang belum terealisasi oleh Pemerintah Pusat, Kamis (5/6).

Dalam orasi politiknya dihadapan ribuan warga Pidie, Jusuf Kalla juga didampingi Ketua umum Partai Nasdem Surya Paloh, mantan petinggi Gerakan Aceh Merdeka Zakaria Saman.

Menurut JK jika dipercayakan sebagai wapres dalam pemilu 9 Juli mendatang, dirinya segera menyelesaikan perkara UUPA, karena dia mengaku memahami seluruh isi UU Pemerintahan Aceh.

JK merupakan salah seorang yang berperan besar dalam proses perdamaian Aceh. Saat perjanjian perdamaian antara pemerintah Indonesia dengan gerakan aceh merdeka (GAM) pada 15 Agustus 2005, jk merupakan negosiator dengan GAM.

Sementara itu, mantan petinggi Gerakan Aceh Merdeka atau Tuha Peut Partai Aceh, Zakaria Saman mengatakan, keberadaannya dalam mendukung pasangan capres Jokowi-JK tidak ada kaitannya dengan partai.

Atas nama pribadi, dia merasa terpanggil untuk memperjuangkan pemenangan Jokowi-JK karena dia menilai JK sangat banyak berjasa dalam Perdamaian Aceh. (Ilham)




Share this video :
 
About Us | Redaksi | Pedoman Media Siber
. Support: Acehadvertising.com
Copyright © 2013. Aceh Video - All Rights Reserved