Ibu Bhayangkari Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Pada Anak



AV-Pidie: Untuk mengantisipasi dan menurunkan angka kekerasan seksual terhadap anak di wilayah Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya, sejumlah ibu Bhayangkari melakukan sosialisasi kekerasan seksual terhadap anak. Sejumlah orang tua murid sekolah dasar dan para guru menjadi target sosialisasi ini, Rabu (14/5).

Sosialisasi yang digelar di aula mapolres Pidie ini, untuk memberikan pemahaman yang menyeluruh tentang bentuk-bentuk kekerasan seksual yang perlu diwaspadai.

Kegiatan ini dalam rangka memberi pemahaman kepada kaum ibu dan anak tentang ancaman dan kejahatan seksual.

Polres pidie bersama ibu-ibu Bhayangkara berencana menggelar kegiatan serupa di beberapa tempat di Pidie dan Pidie Jaya. Apalagi baru-baru ini kasus kekerasan seksual mulai mencuat di dua kabupaten ini.

Rendahnya pemahaman masyarakat terhadap tindak pidana pelecehan dan kekerasan seksual membuat banyak pelaku kekerasan seksual tak tersentuh hukum. Apalagi banyak juga masyarakat takut melaporkan anggota keluarganya yang mendapat kekerasan seksual karena alasan malu harus menanggung aib keluarga.

Dari data unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA), Polres Pidie sepanjang tahun 2013-2014, tercatar 27 kasus kekerasan seksual pada anak. (Ilham)
Share this video :
 
About Us | Redaksi | Pedoman Media Siber
. Support: Acehadvertising.com
Copyright © 2013. Aceh Video - All Rights Reserved