Warga Aceh Doakan Pemilu Damai


AV-Banda Aceh: Ribuan masyarakat Aceh berdoa dan zikir akbar agar kekerasan dan teror politik jelang Pemilu di Aceh terhenti. Pesta demokrasi yang tinggal menghitung hari ini juga diharapkan berjalan damai di seluruh Indonesia tanpa ada lagi korban jiwa.

Doa bersama juga untuk mengetuk hati para kontestan dan simpatisan partai agar tidak melakukan kekerasan demi meraup suara. Zikir merupakan ini juga agenda mengawali masa tenang.

Masyarakat Aceh mulai berbondong-bondong ke masjid raya baiturrahman sejak pagi Minggu . selain santri dari berbagai pesantren / ratusan aparat tni dan polri dari berbagai kesatuan juga ikut serta mengikuti mendoakan agar pemilu berjalan damai.

Sebelum doa dan zikir, seorang ulama muda / Masrul Aidi memberikan tausiah tentang pentingnya pemilu bagi umat islam. Ia menyerukan agar masyarakat aceh untuk tidak golput/ karena pemilu merupakan fardu kifayah.

Zikir yang dipimpin Ustad Ansyari dari Majelis Zikir Mujiburrahman Banda Aceh ini berlangsung hikmat. Sejumlah perempuan yang larut dalam zikir tak mampu menahan tangis.

Zikir dan doa yang berlangsung selama dua jam dijaga ketat aparat keamanan. Polisi menyiagakan tim gegana dan penjinak bom di pintu utara Masjid Raya Baiturrahman. (Maimun Saleh)
Share this video :
 
About Us | Redaksi | Pedoman Media Siber
. Support: Acehadvertising.com
Copyright © 2013. Aceh Video - All Rights Reserved