Seribu Linmas Siap Amankan Pemilu





AV-Banda Aceh: Sebanyak 1.412 Anggota Linmas disiapkan Pemerintah Kota Banda Aceh untuk mengamankan keamanan desa menjelang Pemilu 9 April. Para anggota Linmas ini diserahkan ke Polresta Banda Aceh dan menjadi bagian dari pengamanan TPS dan PPK.

Pemerintah Kota Banda Aceh, mengelar apel siaga dan penyerahan Anggota Linmas kepada Polresta Banda Aceh di lapangan upacara Pemko Banda Aceh. Sebanyak 1412 personil Linmas akan bertugas mengamankan jalannya pemilu 9 april mendatang di 9 Kecamatan di Kota Banda Aceh.

Menurut Pelaksana Harian Walikota Banda Aceh, Illiza Sa'aduddin Djamal, personil Linmas ini akan dibertugas pada 90 Gampong di setiap Kecamatan yang ada di Kota Banda Aceh. Mereka juga akan ditempatkan di setiap TPS dan PPK. Anggota Linmas yang sudah siap diterjunkan untuk mendukung tugas pengamanan ini di bawah tanggung jawab kepolisian di wilayah Hukum Polresta Banda Aceh.

Illiza berharap anggota Linmas harus lebih fokus dalam menjalankan tugasnya dengan menjaga keamanan, mulai dari pemungutan suara, perhitungan suara di TPS, hingga pengamanan kotak suara. Personel Linmas ini juga diminta dapat bertugas dengan baik untuk menyukseskan pesta demokrasi di Kota Banda Aceh. (Tommy Suhendra)
Share this video :
 
About Us | Redaksi | Pedoman Media Siber
. Support: Acehadvertising.com
Copyright © 2013. Aceh Video - All Rights Reserved