Ratusan Surat Suara Ditemukan Telah Dicoblos di Pidie






AV-Banda Aceh:
Sebanyak 407 surat suara yang telah dicoblos ditemukan di Kabupaten Pidie. Warga Kecamatan Titeu, Kabupaten Pidie melaporkan kejadian ini ke Panitia Pengawas Kecamatan.

Setelah menerima laporan itu Panwascam bersama Kepolisian Resort Pidie melakukan pemeriksaan di beberapa desa. Kasus yang sama juga terjasi di Desa Pante Siren dengan kertas suara yang di coblos. Sedikitnya ditemukan dua ratus kertas suara yang telah dicoblos.

Surat suara yang telah tercoblos itu berada pada gambar atau nama caleg dari Partai Aceh atas nama Muhammad AR dan Ir Mahrum.

Jumlah surat suara yang telah dicoblos masing-masing di  Gampong Pante Siren DPRK (49), Asan Tumpedeng DPRK (106), DPRA (3), DPD (1), Pante Kulu DPRK (28),DPRA (2), DPD (1), Desa Cut DPRK (35), DPRA (6), DPR RI (3), Paloh Naleung DPRA (53), DPRK (44), Desa Uke DPRK (1), Dayah Menara DPRA (23), DPRK (52).

Saat ini kertas suara itu telah diamankan oleh pihak Panwascam dibantu personil Polres Pidie. Temuan itu sedang diteliti oleh Panwaslu setempat. Setelah diproses Panwas, kasus ini akan diserahkan ke penyidik kepolisian. (TIM)

Share this video :
 
About Us | Redaksi | Pedoman Media Siber
. Support: Acehadvertising.com
Copyright © 2013. Aceh Video - All Rights Reserved