Pengiriman Hasil Pemilu Dikawal Ketat Aparat



AV-Banda Aceh: Proses pengiriman hasil pemilu dari Kecamatan Pulau Aceh ke Aceh Besar dijaga aparat polisi dan TNI. Pengiriman surat suara hasil pemilu ini dengan menggunakan kapal nelayan, Jumat (11/4).

Kepal nelayan yang mengangkut kotak suara dan surat suara hasil pemilu dari Pulo Aceh merapat di bibir pantai Ulee Lheu, Banda Aceh Jumat siang. Surat suara akan dibawa ke Kantor KIP, Aceh Besar untuk proses rekapitulasi hasil pemilu dari salah satu pulau terluar di Aceh itu.

68 kotak suara ini sebelumnya juga dikirimkan dari pelabuhan Ulee Lheu menuju Pulo Aceh. Kotak suara ini juga berasal dari TPS di Pulau Breuh dan Pulau Nasi yang bedekatan dengan Pulau Aceh. terdapat 34 TPS di kawasan Kepulauan Pulo Aceh.

Sedikitnya 3.015 orang pemilih di pulau tersebut. Pelaksanaan pemilu di Pulau Aceh berlangsung aman dan lancar. Sekitar 2 persen warga Pulau Aceh tidak memilih karena tidak berada di daerahnya saat hari pencoblosan.

Hasil perhitungan suara di pulau aceh dimenangkan oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Sementara untuk kursi parlemen aceh dimengangkan oleh Partai Aceh. (Hendra)

Share this video :
 
About Us | Redaksi | Pedoman Media Siber
. Support: Acehadvertising.com
Copyright © 2013. Aceh Video - All Rights Reserved