Limbah Perusahaan Sawit di Nagan Raya Cemari Lingkungan




AV-Nagan Raya: Warga Dari 12 Desa di Keucamatan Kuala Pesisir dan Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya, merasa terusik dengan kehadiran PT Sucfindo, sebuah perusahaan sawit di kawasan Itu. Pasalnya limbah perusahaan mulai mencemari lingkungan.
Limbah sawit PT Socfindo kini mulai menyebar dan menganggu pemukiman penduduk. Air limbah dari pengolahan sawit mengeluarkan bau busuk. Akibatnya rumah warga di 12 desa di Kabupaten Nagan Raya, kini banyak dihinggapi lalat.

Warga menyebutkan, pihak PT Socfindo sengaja membuang limbah sawit kepemukiman warga, pada malam hari, agar tak dilihat warga. Air limbah dan ampas sawit bercampur ulat, mengeluarkan bau busuk yang menyengat, mengundang lalat untuk hinggap. Warga khawatir bau busuk yang diakibatkan dari limbah perusahaan sawit itu mengancam kesehatan mereka.

warga berharap agar Pemerintah Aceh dan Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, segera menyelesaikan permasalahan limbah ini. Warga mengaku telah beberapa kali mengajukan protes baik kepada perusahaan maupun pada pemerintah setempat, namun perusahaan tetap tidak berupaya menanggulangi persoalan ini. (Dicky Juanda)
Share this video :
 
About Us | Redaksi | Pedoman Media Siber
. Support: Acehadvertising.com
Copyright © 2013. Aceh Video - All Rights Reserved