Mahasiswa Teknik Galang Dana Bantu Pengobatan Daffa




AV-Banda Aceh: Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil Unsyiah menggalang dana untuk meringankan keluarga Daffa Delfira, bayi penderita Atresia Bilier yang saat ini tengah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin Banda Aceh.

Bayi malang itu harus menjalani pencangkokan hati untuk pemulihan penyakit yang dialaminya. Operasi pencangkokan hati membutuhkan biaya yang besar dan Daffa harus dirujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) di Jakarta.

Mahasiswa ini hendak membantu meringankan beban keluarga Daffa. Belasan mahasiswa ini turun ke persimpangan jalan dan warung-warung kopi di Banda Aceh. Untuk menarik minat pengunjungi warung kopi mereka sengaja mengamen.

Menurut koordinator aksi, Muhammad Rizki, aksi tersebut sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap Daffa. Mereka juga berharap masyarakat lain ikut tergerak hati untuk membantu bayi dari keluarga miskin asal Meukek, Aceh Selatan itu.

Sementara itu, aksi sosial serupa juga mulai dilakukan oleh sejumlah elemen masyarakat dan komunitas-komunitas yang ada di Banda Aceh. Seperti halnya komunitas I love Aceh dan komunitas Jeunuerob.

Hingga kini Daffa masih mendapat perawatan seadanya di Rumah Sakit Zainoel Abidin Banda Aceh. Keluarga Daffa masih menunggu uluran tangan para penderma untuk operasi pencangkokan hati. (Ferdian Ananda)

Berita Terkait:
Harapan Hidup Daffa Dicangkok Hati
Share this video :
 
About Us | Redaksi | Pedoman Media Siber
. Support: Acehadvertising.com
Copyright © 2013. Aceh Video - All Rights Reserved