Tebang Pilih, Warga Protes Razia Kendaraan di Banda Aceh



AV-Banda Aceh: Razia sepeda motor dalam rangka Operasi Zebra Rencong 2014 yang digelar Polisi Lalu Lintas Polresta Banda Aceh, Rabu, (26/11) dinilai tidak adil.

Tidak semua pengendara sepeda motor diberhentikan petugas. Terutama pria berbadan tegap. Padahal jelas-jelas mereka tidak memakai helm.

Rahma, salah seorang warga yang terjaring razia mengaku pelaksanaan razia ini terkesan tebang pilih dan penegakan hukum tidak merata. Dia berharap hukum dapat berlaku adil.

Rahma yang berurusan dengan polisi lantaran tidak mengunakan helm belakang. Namun ia memiliki seluruh kelengkapan sepeda motornya, tapi polisi tetap membuat surat tilang kepadanya.

Dari pantauan di lokasi, polisi yang melakukan operasi ini tidak menindak semua pelanggar lalu lintas. Sebagian pengendara motor yang tidak memakai helm depan belakang justru dibiarkan lolos begitu saja.

Sebelumnya, Dirlantas Polda Aceh Kombes Syamsul Bahri mengatakan, fokus razia dilakukan pada pengendara yang tidak memakai helm, kaca spion, lampu samping, lampu depan dan belakang. Razia yang dilakukan hanya untuk mengigatkan warga, namun bukan untuk menilang. (Ferdian Majni)

Share this video :
 
About Us | Redaksi | Pedoman Media Siber
. Support: Acehadvertising.com
Copyright © 2013. Aceh Video - All Rights Reserved