Polda Aceh Apel Operasi Zebra Rencong 2014



AV-Banda Aceh: Kepolisian Daerah Aceh menggelar apel pasukan hari pertama Operasi Zebra Rencong 2014 di halaman Mapolda Aceh, Rabu (26/11). Operasi ini akan berlangsung selama 14 hari, dimulai pada tanggal 26 November hingga 9 Desember 2014.

Apel pasukan dilaksanakan untuk mengetahui kesiapan yang telah dilaksanakan baik personel maupun sarana pedukung. Sasaran yang difokuskan dalam razia ini untuk memeriksa kelengkapan helm, kaca spion, plat nomor kendaraan, pengendara yang tidak dilengkapi dengan SIM dan STNK dan pengendara yang melawan arus.

Menurut Dirlantas Polda Aceh Kombes Syamsul Bahri, petugas dilarang melakukan tilang kepada setiap pelanggar yang tampak secara kasat mata, termasuk yang memodifikasi plat kendaraan. Petugas diminta menasehati saja para pelanggar karena tujuan dari operasi zebra ini hanya untuk menyosialisasikan keselamatan berlalu lintas.

Berdasarkan data Dirlantas Polda Aceh, angka kecelakaan lalulintas di Aceh pada tahun 2013 mengalami penurunan sebesar 11 persen atau 154 kasus dari total 672 kasus. (Tommy Suhendra)


Share this video :
 
About Us | Redaksi | Pedoman Media Siber
. Support: Acehadvertising.com
Copyright © 2013. Aceh Video - All Rights Reserved