Banjir di Nagan Raya Meluas



AV-Nagan Raya: Banjir yang terjadi di Kabupaten Nagan Raya hingga hari ini memasuki hari keempat. Bajir kini terus meluas hingga ke delapan kecamatan. Ketinggian air mencapai dua meter lebih, Selasa (11/4).

Banjir dikawasan tersebut juga melumpuhkan sarana transportasi. Jalan lintas provinsi lumpuh total.
Di Desa Langkak, Kecamatan Kuala Pesisir banjir mencapai 2 meter lebih. Warga di Nagan Raya terus mengungsi ke sejumlah titik yang dianggap aman untuk menghindari ketinggian air yang semakin meninggi.

Tak hanya itu, ruas jalan menuju ke Bandara Cut Nyak Dhien, Nagan Raya juga terendam air dengan ketinggian mencapai 1 meter. Bupati Nagan Raya, HT Zulkarnaini mengaku banjir yang melanda daerahnya kali ini termasuk yang terparah. Pemerintah setempat terus melakukan pengawasan dan bantuan tangap darurat di kawasan yang bisa dilewati mobil.

Sebelas desa di Kecamatan Tripa Makmur masih terisolir yakni, Desa Ujung Krueng, Mon Dua, Panton Pange, Neubok Yee PP, Neubok Yee PP, Pasie Keube Dom, Kabu, Lueng Keubeu Jagat, Drien Tujuh, Babah Lueng dan Kuala Tripa.

Banjir juga menggenangi tempat ibadah, sarana pendidikan dan kantor kepala desa. Hingga kini warga yang rumahnya tergenang banjir terpaksa mengungsi kerumah sanak saudara yang lebih tinggi. (Arif Fahmi)

Share this video :
 
About Us | Redaksi | Pedoman Media Siber
. Support: Acehadvertising.com
Copyright © 2013. Aceh Video - All Rights Reserved