12 Kecamatan di Aceh Barat Dikepung Banjir




AV-Aceh Barat: Ribuan rumah di 12 kecamatan di Kabupaten Aceh Barat terendam banjir. Ketinggian air mencapai satu hingga dua meter. Ribuan kepala keluarga terpaksa mengungsi, Selasa (4/11).

Banjir akibat meluapnya Sungai Woyla dan Mereubo di kabupaten itu juga telah mengenangi Kota Meulaboh. Kawansan yang parah dilanda banjir diantaranya, Kecamatan Arongan Lambalek, Woyla, Panton Reu, Woyla Barat, Meurebo, Woyla Timur, Johan Pahlawan dan Kecamatan kaway enam belas.

selain rumah warga/ banjir juga turut merendam sejumlah sarana pendidikan/ areal persawahan milik warga// hinga saat ini belum diketahui adanya korban jiwa dan kerugian material akibat banjir tersebut//


Sejauh ini, penangan korban banjir yang dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah masih sangat lamban. Banyak pengungsi tidak terurus. Belum lagi penanganan korban yang berada di kecamatan terpencil tidak tertanggani dengan baik.

Banjir ini merupakan yang teraparah dalam 10 tahun terakir. Banjir memutuskan jalur transportasi di Aceh Barat, Aceh Jaya, Aceh Barat Daya dan Aceh Singki. (Tim Liputan)


Share this video :
 
About Us | Redaksi | Pedoman Media Siber
. Support: Acehadvertising.com
Copyright © 2013. Aceh Video - All Rights Reserved