Banjir di Banda Aceh Meluas




AV-Banda Aceh: Hujan deras yang terus terjadi selama empat hari ini membuat lokasi genangan banjir di kawasan Banda Aceh dan Aceh Besar terus meluas. Selain itu banjir juga membuat aktivitas belajar mengajar disejumlah sekolah terpaksa dihentikan.

Banjir yang disebabkan derasnya hujan dan luapan air sungai membuat membuat puluhan desa di Banda Aceh dan Aceh Besar tergenang banjir. Ketinggian air mulai dari 50 senti hingga satu memeter. Akibatnya sejumlah warga terpaksa mengungsikan barang berhaga milik mereka ketempat yang lebih tinggi.

Selain itu banjir juga membuat aktivitas belajar mengajar disejumlah sekolah terpaksa dihentikan. Seperti yang terjadi disekolah luar biasa di Desa Labuy, Makam Pahlawan, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh.

Menurut Muhammad Kepala Sekolah SLB, pihak mereka terpaksa meliburkan sekolah karena air terus bertambah tinggi. Mereka akan kembali melanjutkan aktivitas belajar mengajar sampai air surut.

Sementara itu, puluhan kepala keluarga di Desa Garot, Darul Imarah Aceh Besar mulai mengungsi akibat genangan banjir yang terus naik. (Taufik Kelana)


Share this video :
 
About Us | Redaksi | Pedoman Media Siber
. Support: Acehadvertising.com
Copyright © 2013. Aceh Video - All Rights Reserved