19 Jamaah Calon Haji Lamboro Skep Dipeusijeuk



AV-Banda Aceh: Sebanyak 19 jamaah haji kloter 1 asal Desa Lambaro Skep, Kuta Alam, Banda Aceh dipesijeuk atau ditepung tawari oleh pemuka adat desa setempat, Sabtu (6/9).

Peusijuk yang merupakan tradisi turun temurun dalam budaya masyarakat Aceh ini, dilakukan agar para calon jamaah haji mendapatkan keberkahan ilahi, selematan dan kesabaran dalam menjalani rukun Islam yang kelima ini.

Menurut Kepala Kantor Kementerian Agama, Kota Banda Aceh, Amiruddin Husin, sebanyak 490 orang jamaah calon haji dari Banda Aceh diberangkatkan ke tanah suci pada tahun 2014.

Jamaah asal Desa Lambaro Skep yang tergabung dalam kelompok terbang satu, akan memasuki asrama pada tanggal 18 September mendatang. Mereka akan diberangkatkan ke tanah suci Makkah pada 19 September mendatang.

Dari 19 jamaaah asal Lambaro Skep, Banda Aceh yang dipesijuek, terdapat salah seorang jamaah termuda. Ia adalah Farah Maulida Sari yang masih berusia 19 tahun. Farah mengaku, sudah mempersiapkan lahir batin untuk melaksanan Rukun Islam kelima ini.

Dari 490 calon jamaah haji asal Banda Aceh terdapat dua orang calon haji yang berusia belia yakni 16 tahun dan 19 tahun. Sementara jamaah calon haji tertua berusia 81 tahun. (Ferdian Majni)
Share this video :
 
About Us | Redaksi | Pedoman Media Siber
. Support: Acehadvertising.com
Copyright © 2013. Aceh Video - All Rights Reserved