SPBU Mini Ala Asnawi



AV-Aceh Timur: Berbagai cara dilakukan pedagang untuk menarik minat pembeli. Ya.. Seperti yang dilakukan Asnawi, seorang pedangang bensin di Desa Rantau Pereulak, Aceh Timur.

Dia mendenkorasikan kios bensinya layaknya Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Namun, karena kiosnya hanya menjual bensin dan ukuruannya juga kecil, dia memberikan nama kiosnya ini dengan sebutan Pertamini.

Untuk soal servis, Pertamini milik Asnawi ini juga tidak kalah dengan SPBU umumnya. Saapan ramah Asnawi, siap kapan saja menyapa pelanggan.

Menurut Asnawi, ide unik cara menjual bensin ini diperoleh saat dia merantau ke daerah lain di luar Aceh. Sepulangnya ke kampung halannya di Rantau Pereulak, diapun memulai ide unik ini yang baru berjalan sekitar lima bulan lalu.

Cara menjual bensin unik milik Asanawi ini juga menarik pengendara sepeda motor untuk mengisi di stasiun pertamini milik asanawi ini.

Meski demikian, Asnawi sangat berharap adanya perhatian pemerintah yang memberikan bantuan modal usaha agar dia dapat mengembangkan lagi usaha yang baru dirintisnya ini.(Said Mualana)
Share this video :
 
About Us | Redaksi | Pedoman Media Siber
. Support: Acehadvertising.com
Copyright © 2013. Aceh Video - All Rights Reserved