Angin Kencang Rusak Puluhan Rumah di Aceh Barat




AV-Aceh Barat: Puluhan atap rumah dan sebuah bengkel mobil di Kabupaten Aceh Barat rusak parah diterjang angin kencang, Senin (16/6). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofsika (BMKG) menyebutkan, kecepatan angin berkisar 15 sampai 40 per kilo meter per jam.

Angin kencang juga menyebabkan sebuah bengkel di Kecamatan Mereubo, Aceh Barat rusak parah.
Atap bengkel roboh dan menimpa sebuah mobil yang tengah parkir di bengkel tersebut. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, para pekerja berhasil menyelamatkan diri.

Hujan dan angin kencang, yang terjadi di wilayah Aceh Barat, hanya berlangsung sesaat. Akibatnya, puluhan atap rumah di Desa Ujeong Drien dan Rantau Panjang Timur rusak parah.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan dengan intensitas sedang disertai angin kencang berpotensi mengancam masyarakat yang bermukim di kawasan Aceh Barat dan Selatan.

Karenanya, warga yang berada di sekitar pantai Barat dan Selatan diimbau waspada terhadap kemungkinan cuaca yang tidak menguntungkan tersebut. Waspada hujan sedang disertai angin kencang, terutama di wilayah Aceh bagian barat dan selatan.

Kecepatan angin diperkirakan berkisar 15 - 40 kilometer per jam, yang sewaktu-waktu mengancam keselamatan warga. (Dicky Juanda)

Share this video :
 
About Us | Redaksi | Pedoman Media Siber
. Support: Acehadvertising.com
Copyright © 2013. Aceh Video - All Rights Reserved