Pedagang Ikan Peunayong Tolak Ketua Baru




AV-Banda Aceh:
Seratusan pedagang ikan di Pasar Peunayong, Banda Aceh memprotes Ketua Asosiasi Pedagang Ikan karena tidak dipilih langsung oleh pedagang ikan. Mereka mendatangi kantor Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) pasar Peunayong , Banda Aceh, Kamis (8/5).

Mereka menolak ketua asosiasi pedagang ikan yang ditunjuk oleh Dinas Pasar. Para pedagang ikan ini meminta ketuanya dipiliih sendiri dan bukan ditunjuk oleh dinas pasar.

Menurut pedagang ikan, semestinya ketua asosiasi pedagang ikan dipilih langsung oleh pedagang ikan karena lebih mengetahui kebutuhan para pedagang. Para pedagang ikan ini juga mengaku tidak mengenal ketua asosiasi pedagang ikan karena bukan dari kalangan mereka.

Para pedagang ikan ini mogok berjualan sekitar satu jam, untuk menuntut aspirasinya. Beberapa perwakilan pedagang ikan akhirnya diterima untuk melakukan negoisasi dengan kepala UPTD pasar Peunayong.

Puluhan polisi dari Polresta Banda Aceh dikerahkan untuk mengamankan aksi ini. Para pedagang ikan ini juga mengusung sejumlah poster yang menolak ketua asosiasi pedagang ikan yang bukan dari kalangannya. (Hendra Saputra)
Share this video :
 
About Us | Redaksi | Pedoman Media Siber
. Support: Acehadvertising.com
Copyright © 2013. Aceh Video - All Rights Reserved