BPJS Tanggung Biaya Cangkok Hati Daffa




AV – Banda Aceh: Biaya operasi cangkok hati Daffa Delfira bayi berusia 9 bulan, asal Meukek Aceh Selatan yang menderita penyakit astresia bilier akan ditangung penuh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Dua pekan mendatang, Daffa akan dirujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta.

Kini kondisi kesehatan Daffa belum memungkinkan untuk langsung di bawa ke RSCM Jakarta untuk menjalani operasi cangkok hati. Daffa masih butuh perbaikan kondisi kesehatan secara umum sebelum dioperasi. Sebab penyakit langka bawaan lahir itu butuh penangan medis secara khusus.

Rumah Sakit Zainal Abidin Banda Aceh belum memiliki teknologi dan sumber daya untuk melakukan operasi pencangkokan hati. Sementara itu, Pemerintah Aceh berjanji akan menanggung biaya hidup keluarga Daffa selama dalam perawatan.

Hal itu dinyatakan Marlina Usman, istri wakil Gubernur Aceh saat menjenguk Daffa di rumah sakit. Marlina ikut prihatin dengan kondisi bayi malang anak dari pasangan Hermanjal dan Rita mailinar ini. saat membesuk.

Marlina juga memberikan bantuan uang tunai kepada keluarga Daffa sebesar lima juta rupiah.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Daffa Delfira menderita penyakit langka sejak lahir. Baru sebulan lalu dokter mendiagnosa Daffa menginap atresia bilier, sebuah penyakit yang mengakibatkan hati dan empedunya tidak berfungsi dengan baik. Harapan kesembuhannya hanya bisa dilakukan dengan operasi cangkok hati.[Raja Muda]
Berita Terkait:
Harapan Hidup Daffa Dicangkok Hati
Mahasiswa Teknik Galang Dana Bantu Pengobatan Daffa
Share this video :
 
About Us | Redaksi | Pedoman Media Siber
. Support: Acehadvertising.com
Copyright © 2013. Aceh Video - All Rights Reserved