Warga Geumpang Bantu Korban Banjir



AV-Aceh Jaya: Masyarakat Penambang asal Kecamatan Geumpang, Mane dan Tangse Pidie, menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Aceh Besar dan Aceh Jaya. Bantuan berupa beras dan mi instan diantar langsung ke empat titik pengungsian di dua kabupaten tersebut, Kami (5/11).

Di Aceh Besar, bantuan diserahkan kepada 13 kepala keluarga (KK) korban banjir yang menyebabkan 4 rumah di Desa Lamsujen, Kecamatan Lhoong rusak parah. Para korban banjir ini terpaksa mengungsi di balai desa setempat.

Bantuan juga diberikan di dua titik pengungsian di Desa Kuala Ligan dan Jeumpeuk, Kecamatan Sampoiniet, Aceh Jaya. Bantuan lain juga diserahkan melalui posko tanggap darurat di Kecamatan Teunom, Aceh Jaya.

Bantuan yang diterima komandan koramil Teunom Kapten Inf. Narko Juri, selanjutnya diberikan kepada warga Desa Blang Baro, Pasi Glima dan Pasi Timon. Koordinator Penambang Geumpang, Mane, dan Tangse M. Nasir menyebutkan, bantuan yang diserahkan itu merupakan hasil sumbangan warga dan penambang tradisional di wilayah itu.

Hingga Rabu pagi, korban banjir di Kecamatan Sampoiniet dan Teunom, Aceh Jaya telah kembali ke rumah masing-masing. (Rija Nasser/ Taufik Kelana)


Share this video :
 
About Us | Redaksi | Pedoman Media Siber
. Support: Acehadvertising.com
Copyright © 2013. Aceh Video - All Rights Reserved